Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Android Untuk Melacak Orang

Selamat sore sahabat semua, di sore yang dingin ini tidak ada salahnya saya berbagi dengan anda semua, tentang sebuah aplikasi untuk melacak keberadaan seseorang terutama keberadaan keluarga anda, aplikasi ini bukan untuk di salah gunakan, tapi bisa anda gunakan untuk melihat lokasi keluarga anda, intinya untuk keamanan, aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk melacak keberadaan HP anda, lumayan kan ? hehe..sebetulnya banyak aplikasi android yang berguna untuk melacak nomor HP, GPS kendaraan dan lainnya.3 aplikasi yang akan saya bahas, dan 1 aplikasi akan saya berikan tutorial instalasinya di HP anda. silahkan simak dibawah ini.

Aplikasi yang pertama adalah Life360, aplikasi buatan life360 banyak sekali kegunaanya diantaranya : 

  1. 1.Melihat lokasi anggota keluarga pada Peta khusus undangan
  2. 2.Memilih waktu berbagi lokasi untuk setiap Circle
  3. 3.Mengobrol satu lawan satu atau dengan semua orang di Life360 Circle
  4. 4.Mengaktifkan peringatan tempat ketika anggota Circle mencapai tujuan
  5. 5.Melacak ponsel yang hilang atau dicuri

Untuk melacak keberadaan keluarga dan ponsel keluarga anda, semua keluarga anda haruslah terhubung dan mendownload aplikasi ini, dan tutorial aplikasi pelacak android ini akan saya bahas dibawah ini.

1. Download Aplikasi Life360 di Playstore aplikasi ini kurang lebih 13 MB jadi tidak memakan memory internal HP anda. 

2. Setelah pemasangan selesai, buka Aplikasi Life 360

3. Klik MULAI, karena pendaftarannya menggunakan nomor HP sebaiknya anda siapkan no HP anda, karena ada juga orang yang lupa no HP nya sendiri hehe, masukan nomor HP anda yang anda gunakan sehari-hari, jangan no internet yah hehe, lalu masukan kata sandi 6 karakter, setelah itu email anda yang terhubung dengan akun google play dan perangkat anda, kalau belum terhubung, hubungkan akun anda, dengan googedrive,google foto dan sinkronkan semua non HP dengan akun google anda, dan untuk keamanan lebih, silahkan download google authenticator, tujuannya agar nantinya pelacakan lebih mudah dan akurat.

4. Sekarang saatnya untuk setting profile anda, Masukan nama anda, entah itu nama akun atau nama asli, sebaiknya gunakan nama/sebutan di keluarga anda, supaya lebih aman, nah selanjutnya masukan kode undangan keluarga sebaiknya lewat saja langkah ini, dan klik BUAT LINGKARANG BARU dan nantinya anda akan mendapatkan KODE yang nantinya akan anda berikan kepada keluarga anda, klik SELESAI.

5. Setelah itu kini anda setting alamat atau peta lokasi rumah anda klik SAYA MENGERTI lalu, tambahkan lokasi rumah anda,

6. Itu hasil maksimal tambahkan anggota keluarga kedalam lingkaran/circle anda, sebaiknya semua anggota keluarga berkumpul dan bersama, sama download aplikasi ini hehe, dimulai dari sang Ayah. anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk petunjuk jalan, mencari lokasi dan melihat pergerakan mobil,motor dan kendaraan umum yang di pakai keluarga anda.

Demikian aplikasi dan tutorial aplikasi android yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan no hp, silahkan digunakan dengan bijak, dan dengan aplikasi ini, anda bisa melindungi keluarga anda, jika terjadi hal-hal yang tidak di harapkan.